Selasa, 19 Maret 2013

Alasan Menggunakan Sistem Operasi Dalam Mengoperasikan Komputer

Kenapa kita harus menggunakan sistem operasi dalam mengoperasikan sebuah komputer ?

Sebelum menjawab pertanyaan terebut kita terlebih dahulu harus tahu apa yang dimaksud dengan Sistem Operasi atau Operating System.

   Sistem Operasi atau Operating System adalah seperangkat program yang mengolah sumber daya perangkat keras komputer, dan menyedikan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, penggunatidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting. (Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_operasi )


Dari pengertian sistem operasi tersebut mungkin kita sudah dapat mengetahui alasan kita untuk menggunakan sistem operasi di dalam mengoperasikan sebuah komputer.


Alasan Menggunakan Sistem Operasi
  1. Sistem operasi merupakan media interaksi manusia dengan mesin, yang berarti bagaimana manusia dapat memahami mesin dan sebaliknya, sehingga menjadi partner yang saling “understanding” untuk melakukan tugas tertentu.
  2. Sistem operasi mengelola seluruh sumber daya yang terdapat pada sistem komputer.
  3. Sistem operasi menyediakan sekumpulan layanan (system calls) ke pemakai sehingga memudahkan dan menyamankan pengguna serta pemanfaatan sumber daya system computer.


Artikel Terkait:

1 komentar:

Amelia Rahmawati mengatakan...

Sangat terbantu banget. Terima kasih kak

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates
Selamat datang di blog Fr@ns LahatITCom, Semoga artiket yang ada dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa tingggalkan komentar anda. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.. !!