Rabu, 20 Maret 2013

Internet Sehat Untuk Anak


   Salah satu langkah untuk menangkal materi negatif pada internet adalah dengan meng-instal software pengaman di komputer kita. Yang harus diingat adalah, berbagai macam software yang tersedia tidaklah menggantikan peran orang tua, guru ataupun komunitas dalam memberikan keamanan dan kenyamanan anak selama ber-internet. Software hanyalah alat bantu yang tidak bisa menjamin 100% menghalau materi negatif dari internet. Secara umum, software pengaman tersebut terdiri atas :

Software Parental (Filter, Monitor, dan Penjadwalan)

   Software ini untuk mencegah anak sengaja atau tidak sengaja membuka dan melihat gambar yang tak layak (pornografi, sadisme, dan sebagainya) yang terdapat di situs internet. Software ini juga akan memudahkan orang tua ataupun pengasuh untuk memonitor aktifitas anak selama online dengan berbagai variasi metode pengawasan. Fungsi lain software ini adalah untuk membatasi jumlah / durasi waktu anak dalam menggunakan internet. Termasuk untuk pengaturan hari dan jam tertentu sehingga komputer dapat atau tidak dapat digunakan oleh anak untuk ber-internet. 
Contoh software : K9 Web Protection (http://www.k9webprotection.com)

Sofware Browser Anak

   Software browser adalah yang menjadi perantara utama antara internet dengan komputer yang digunakan. Browser anak secara umum telah dirancang untuk semaksimal mungkin menyaring situs, gambar atau teks  yang tak layak diterima anak. Browser anak juga didesain untuk menarik dan mudah digunakan oleh anak. 
Contoh software : Kid Rocket (http://www.kidrocket.org)





Artikel Terkait:

1 komentar:

obat wasir herbal mengatakan...

keren gan, jangan lupa mampir balik ya

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates
Selamat datang di blog Fr@ns LahatITCom, Semoga artiket yang ada dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa tingggalkan komentar anda. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.. !!